Jumat, 30 September 2011

Makna Kebahagiaan

setiap orang merindukan kebahagiaan,
namun tak jarang orang memberikan pandangan yang salah
akan sebuah kebahagiaan.
teringat oleh saya sebuah kisah 
yang dialami oleh
 Elvis Presley, seorang legendaris dalam dunia musik.

suatu kali seorang wartawan bertanya kepada Elvis
"Elvis, apa yang engkau cari didunia ini"  
Elvispun menjawab:
"ada tiga yang saya cari:
Harta
Populeritas
kebahagiaan
saya ingin mendapatkannya"
 Demikian perkataan dari Elvis.  

Memang demikianlah yang diinginkan oleh Elvis
Elvis pernah hidup dalam masa-masa yang tidak mengenakan
sebagai seorang artis, "populer" adalah hal yang harus dimiliki
dan kebahagiaan sebagai akibat dari harta dan populernya.
30 tahun berlalu

seorang wartawan yang sama menjumpai Elvis dan melakukan wawancara
"elvis, engkau sekarang sudah kaya"
"sekarang kamu sudah populer'
"dan apakah kamu, sudah bahagia"

mendengar pertanyaan itu 
Elvis Menjawab:
"harta dan populer saya dapatkan melampaui dari apa yang saya harapkan
namun soal kebahagiaan"
(dia diam)
"itu belum"

Satu minggu setelah wawancara itu
Elvis ditemukan dengan keadaan overdosis 
pada tanggal 16 Agustus 1977.


Orang mengukur kebahagiaan dengan 
"aku bisa jalan dengan memiliki"
contohnya
semisalnya aku akan jalan ke Mall, maka aku akan mengendarai mobil terbaru
aku akan makan, maka aku akan makan makanan yang enak
aku akan kemana, dan aku bisa .....

Tidak ada yang salah dengan kita mengejar Harta dan Kepopuleran yang ada
namun bila kebahagiaan kita hanya diukur dengan harta dan populer
maka kita akan seperti Elvis