Rabu, 28 September 2011

Belajar dari masalah

ketika saya mencari gambar saya menemukan bebera foto
dari seorang anak yang bernama fernando-cruz-vega dari brasil
memang kelemahan fisik dari dia bisa dikatakan bahwa bukan satu-satunya
yang ada di dunia

bukan itu yang menjadi masalah
namun
bagaimana sikap dari anak
menghadapi kekurangan

dia masih anak
masih punya masa depan

kita mungkin bertanya
mengapa hal ini harus terjadi pada anak ini
mengapa Tuhan ijinkan
dan dimanaka keadilan Tuhan

bukan itu yang menjadi masalah
namun
bagaimana sikap dari anak
menghadapi kekurangan

dalam perenungan ini, saya belajar tentang apa yang disebut dengan problem
(masalah), setidaknya saya menemukan :










saat kita menjadi pemenang sang juara kita tidak pernah bertanya mengapa saya
namun
saat kita menjadi kalah dari harapan kita sering bertanyak haruskah ini yang saya hadapi.