Jumat, 23 September 2011

Bekerja

hari ini perjalanan dari rumah ke kantor cukup padat,
sepeda motor dan mobil saling berebutan jalan 
untuk mencapai kantor mereka masing-masing
agar tidak terlambat

saya pun menjumpai banyak aktifitas yang ada di jalan
mulai dari polisi-guru TK yang sedang berjalan bersama anak-anaknya
pedagang koran-pedagang makanan hingga orang-orang yang hendak mencari visa USA 
semuanya melakukan aktifitas

ketika saya berusia 20 tahun, diusia itu saya mendapatkan upah sebagai pembantu
salah satu orang di Kota Bandung
saya lakukan bersama saya kuliah

semuanya itu dilakukan oleh orang 
hanya untuk sebuah kata 
BEKERJA

muncul dalam benak saya ?
Apakah makna sesungguhnya dari bekerja
apakah kerja hanya untuk mendapatkan uang
mencukupi kebutuhan agar bisa 
membeli ini dan itu
memang benar 
 tak dapat dipungkiri 
tapi ada makna yang lebih lagi dari sebuah pekerjaan
yang kita tekunin bersama












Selamat bekerja 
Tuhan memberkati anda dan Usaha Anda 
Sukses selalu